T3-3a Eksplorasi Konsep – Lembar
Kerja Mahasiswa
Nama/NIM: Elvina Isna
Nurjanah/2422520030 Jenjang/mata pelajaran yang diampu:
Sekolah Dasar Unit/No Unit: Reading/3 Judul Soal: Graffiti |
||
No |
Pertanyaan |
Jawaban |
1 |
Tuliskan solusi untuk soal ini! |
3.1
B. Menyampaikan pendapat tentang graffiti 3.2
Sophia membandingkan graffiti dengan poster iklan untuk menunjukkan bahwa
masyarakat menerima poster iklan yang memenuhi ruang publik dan menolak
graffiti. 3.3
Saya lebih setuju dengan Sophia karena Sophia lebih berpikir terbuka. Ia juga
menunjukkan bahwa graffiti dapat dianggap sebagai karya seni sebagai media
iklan. 3.4
Surat Sophia karena Sophia menggunakan perbandingan dan logika yang kuat
untuk berpendapat |
2 |
Tuliskan langkah-langkah berpikir Anda
hingga mendapat solusi dari permasalahan ini! |
Ø Membaca
dan memahami soal/pertanyaaan yang disajikan terlebih dahulu. Ø Menganalisis
isi dari surat yang ditulis Helga dan Sophia. Ø Menyusun
jawaban yang paling sesuai dengan pertanyaan yang diberikan. |
3 |
Identifikasi 4 fondasi CT yang Anda
gunakan dalam menyelesaikan masalah ini! |
· Dekomposisi:
Membagi soal menjadi beberapa bagian kecil agar lebih mudah dipahami dan
dianalisis: 1) Soal
3.1 menanyakan tuuan dari surat yang ditulis Helga dan Sophia 2) Soal
3.2 menganalisis alasan Sophia membahas periklanan 3) Soal
3.3 menanyakan pendapat saya lebih setuju pada argument Helga atau Sophia 4) Soal
3.4 mengidentifikasi surat yang lebih baik · Pengenalan Pola:
Mengenal pola dalam surat yang berisi argumen dari Helga dan Sophia. Helga memaparkan
dampak negatif dari graffiti, sedangkan Sophia dapat berpikir lebih terbuka
dengan membandingkan graffiti dengan iklan yang sama-sama memnuhi ruang
publik. · Abstraksi:
Memahami isi dari kedua surat dengan menyaring jawaban untuk pertanyaan yang
diberikan. · Algoritma:
Menyusun langkah-langkah logis dalam penyelesaian masalah 1) Membaca
dan memahami isi setiap surat. 2) Mengidentifikasi
tujuan dan argumen utama masing-masing penulis. 3) Membandingkan
dengan pertanyaan dan menememukan jawaban yang sesuai. 4) Menggunakan
bukti dari surat untuk mendukung jawaban. 5) Menyusun
jawaban secara jelas dan sistematis. |
Nama/NIM: Elvina Isna
Nurjanah/2422520030 Jenjang/mata pelajaran yang diampu:
Sekolah Dasar Unit/No Unit: Mathematics/7 Judul Soal: Speed of Racing Car |
||
No |
Pertanyaan |
Jawaban |
1 |
Tuliskan solusi untuk soal ini! |
7.1
B (Jarak dari garis start ke bagian lintasan lurus terpanjang adalah 1,5 km 7.2
C (Kecepatan terendah yang tercatat selama putaran kedua adalah di titik ke
1,3 km 7.3
B (diantara titik 2,6 km dan 2.8 km kecepatan mobil bertambah) 7.4
B (Lintasan yang paling sesuai dengan pola grafik kecepatan adalah B) |
2 |
Tuliskan langkah-langkah berpikir Anda
hingga mendapat solusi dari permasalahan ini! |
Ø Membaca
dan memahami soal/pertanyaaan yang diberikan terlebih dahulu. Ø Memahami
dan menyesuaikan grafik dengan lintasan yang disediakan. Ø Memeriksa
titik spesifik dalam grafik yang disesuaikan dengan pertanyaan yang
diberikan. |
3 |
Identifikasi 4 fondasi CT yang Anda
gunakan dalam menyelesaikan masalah ini! |
· Dekomposisi:
Membagi soal menjadi beberapa bagian kecil agar lebih mudah dipahami dan
dianalisis: 1) Soal
7.1 mencari jarak dari garis start ke bagian lintasan lurus terpanjang 2) Soal
7.2 menentukan titik dengan kecepatan mobil paling rendah 3) Soal
7.3 menganalisis perubahan kecepatan diantara 2,6 km dan 2.8 km 4) Soal
7.4 menentukan lintasan yang sesuai dengan grafik kecepatan · Pengenalan Pola:
Grafik menunjukkan perubahan kecepatan mobil di berbagai titik trek. Kita
bisa melihat tren naik-turun yang mungkin disebabkan oleh belokan atau trek
lurus. Bagian dengan kecepatan yang relatif stabil menunjukkan trek lurus.
Kemudian, titik-titik kecepatan rendah kemungkinan terjadi pada belokan tajam
atau area pengereman · Abstraksi:
Memfokuskan penyelesaian solusi pada elemen-elemen utama saja, yaitu jaraak,
kecepatan terendah, dan perubahan kecepatan di titik-titik tertentu. · Algoritma:
Menyusun langkah-langkah logis dalam penyelesaian masalah 1) Membaca
dan memahami setiap soal. 2) Memahami
dan menyesuaikan grafik dengan lintasan yang disediakan. 3) Memeriksa
titik spesifik dalam grafik yang disesuaikan dengan pertanyaan yang
diberikan. 4) Memilih
jawaban yang paling sesuai. |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar