T3-5 Demonstrasi Kontekstual – Lembar
Kerja Mahasiswa
Nama/NIM: Elvina Isna
Nurjanah/2422520030 Jenjang/mata pelajaran yang diampu:
Sekolah Dasar Unit/No Unit: Mathematics/21 Judul Soal: Skateboard |
||
No |
Pertanyaan |
Jawaban |
1 |
Tuliskan solusi untuk soal ini! |
21.1
(a) Minimum price = 40 + 14 + 16 +10 = 80 zeds
(b) Maximum price = 65 + 36 + 16 + 20 = 137 zeds 21.2
D. 12 (Eric dapat membuat 12 jenis skateboard. 3 × 2 × 1 × 2 = 12) 21.3
Kombinasi paling mahal yang dapat dipilih Eric tanpa melebihi 120 zeds adalah
65 zeds untuk dek, 14 zeds untuk roda, 16 zeds untuk truk, dan 20 zeds untuk
perangkat keras. Dengan jumlah 115 zeds |
2 |
Tuliskan langkah-langkah berpikir Anda hingga
mendapat solusi dari permasalahan ini! |
Ø Membaca
dan memahami soal/pertanyaaan yang disajikan terlebih dahulu. Ø Menganalisis
harga pada tiap produk dan jumlah item per harga. Ø Menyusun
jawaban yang sesuai dengan pertanyaan yang diberikan 1) Menentukan
harga minimum dan maksimum. 2) Menghitung
jumlah kombinasi skateboard. 3) Menyesuaikan
anggaran Erick. |
3 |
Identifikasi 4 fondasi CT yang Anda
gunakan dalam menyelesaikan masalah ini! |
· Dekomposisi:
Membagi soal menjadi beberapa bagian kecil agar lebih mudah dipahami dan
dianalisis: 1) Soal
21.1 menetukan harga minimum dan maksimum 2) Soal
21.2 menghitung jumlah kombinasi skateboard 3) Soal
21.3 menyesuaikan anggaran dengan uang yang dimiliki Eric · Pengenalan Pola:
Mengenali pola dalam pemilihan harga (harga terendah dan tertinggi) dan mengidentifikasi
pola dalam cara mengkombinasikan opsi skateboard. · Abstraksi:
Mengabaikan informasi yang tidak diperlukan untuk menjawab pertanyaan (gambar
atau teks tambahan) dan fokus pada angka dan kombinasi produk. · Algoritma:
Menyusun langkah-langkah logis dalam penyelesaian masalah 1) Membaca
dan memahami pertanyaan yang diberikan. 2) Menganalisis
tabel harga yang disajikan. 3) Melakukan
perhitungan harga, kombinasi dan alokasi anggaran. 4) Menggunakan
perhitungan logis dalam mendapatkan solusi yang tepat. 5) Menyusun
jawaban secara jelas dan sistematis. |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar